Kebijakan Kehilangan & Kerusakan

Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab OKHOME dalam menyediakan layanan terbaik dan terpercaya kepada Anda sebagai Pengguna Layanan kami. Kami tentunya tidak menginginkan Anda untuk mengalami kejadian-kejadian yang memberikan Anda kerugian dalam bentuk apa pun, serta selalu berupaya maksimal dalam melakukan dan mengambil langkah-langkah preventif untuk memastikan kejadian yang merugikan tersebut agar tidak timbul. Namun, dalam hal Anda mengalami kejadian tersebut, kami dengan senantiasa akan memberikan upaya terbaik kami dalam membantu menyelesaikan permasalahan Anda dengan solusi-solusi sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini.

Perlu Kami sampaikan terlebih dahulu bahwa OKHOME merupakan platform digital yang berfungsi untuk membantu Anda dalam menyediakan layanan-layanan kebersihan dan gaya hidup. Dalam hal ini layanan kebersihan dan gaya hidup yang diberikan kepada Anda adalah berasal dari Konsultan yang bekerja sama dengan Kami. Kami, dalam kapasitas Kami, akan terus memantau dan berupaya untuk memastikan bahwa Konsultan yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan Anda pelayanan terbaik dan hanya yang terbaik.

Kecuali ditentukan lain, semua istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah-istilah seperti dalam Syarat dan Ketentuan yang berlaku antara Pengguna dan OKHOME.

Dengan menggunakan Layanan kami, Pengguna dianggap telah sepakat pada seluruh Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada Aplikasi OKHOME, termasuk kepada Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini.

Kebijakan Kerugian Akibat Kehilangan

OKHOME hanya mengizinkan Konsultan untuk melayani Anda setelah mengidentifikasi informasi pribadi mereka secara menyeluruh. Konsultan kami telah dipilih secara intensif dengan standar yang tinggi, dan juga telah melalui proses pelatihan dan uji kualitas layanan yang intensif termasuk pelatihan dan uji etika pelayanan. Kami tentunya selalu berharap agar kasus kehilangan tidak pernah menimpa Anda. Kami juga selalu berupaya untuk meminimalisir risiko timbulnya kasus kehilangan dengan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan. Namun, Kami tetap mengimbau agar Anda juga dapat membantu kami dalam mengambil langkah preventif seperti menyimpan barang berharga Anda seperti uang tunai dan perhiasan di tempat yang aman dan tidak terlihat, apabila dimungkinkan.

Harap dicatat bahwa jika Anda meminta, Anda juga dapat memeriksa barang-barang Konsultan kami, setelah Layanan selesai. Kami mengizinkan Konsultan kami untuk menunjukkan semua barang-barang dan di dalam tas hanya untuk Pengguna atau pelanggan yang meminta untuk memeriksa barang-barang Konsultan kami. Harap dicatat bahwa kami tidak dapat bertanggung jawab atas barang-barang Anda setelah layanan selesai dan Konsultan kami telah pergi. Sehingga, kami sarankan Anda untuk memeriksanya sebelum Konsultan kami meninggalkan lokasi Anda.

Jika Anda mencurigai adanya kasus pencurian oleh Konsultan kami terhadap barang Anda pada saat Layanan, harap siapkan dokumen-dokumen berikut agar kami dapat membantu Anda dalam melanjutkan penanganan dengan tindakan hukum yang diperlukan. Jika Anda tidak dapat memberikan dokumen yang diminta di bawah ini, harap dipahami bahwa kami tidak dapat membantu Anda dalam memberikan asistensi penyelesaian atau membawa kasus yang bersangkutan ke jalur hukum.

- Data rekaman CCTV pada hari kejadian pencurian
- Kwitansi pembelian barang Anda atau bukti kepemilikan Anda atas barang yang diduga dicuri tersebut.
- Bukti-bukti lain yang dapat memperlihatkan atau memberi petunjuk bahwa kehilangan barang anda disebabkan oleh tindakan Konsultan.

OKHOME selaku platform yang mempertemukan Konsultan dengan Pengguna akan senantiasa menyediakan ruang penyelesaian masalah dan memediasi Konsultan dengan Pengguna dalam hal terjadi dugaan kehilangan akibat tindak pencurian yang dilakukan oleh Konsultan.

#pencurian #kebijaksanaan kerugian

Kebijakan Kerugian Akibat Kerusakan

OKHOME dapat memberikan kompensasi dengan nilai hingga Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) dalam hal terjadi kerusakan barang milik Anda yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Konsultan Kami pada saat dan dalam jangkauan Layanan (kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur), tidak termasuk untuk kerusakan yang timbul akibat tindakan-tindakan di luar lingkup dan standar Layanan kami yang dilaksanakan atas perintah Anda, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan produk kebersihan tertentu seperti vacuum cleaner, handuk dan kain pembersih, spons, sikat, detergen dan cairan kimia pembersih lainnya, pel, ember dan alat atau produk kebersihan lainnya yang digunakan untuk kegiatan Layanan (“Alat”) yang bukan Alat kebersihan kami. Untuk menghindari keraguan, dalam hal Anda memilih Layanan dengan menggunakan alat kebersihan sendiri, sebagaimana dilakukan dengan mengaktifkan toggle “Gunakan Alat Pembersih Saya Sendiri” maka Anda memahami dan sepakat bahwa segala kerusakan yang terjadi akibat dan ditimbulkan dari penggunaan Alat kebersihan Anda (termasuk kimia pembersih) terhadap barang milik Anda dan/atau terhadap Alat kebersihan Anda sendiri akan menjadi tanggung jawab Anda, serta OKHOME dengan ini dilepaskan dan dibebaskan dari segala bentuk ganti rugi atas kerusakan tersebut, terkecuali apabila dapat dibuktikan bahwa kerusakan tersebut merupakan kesalahan atau kelalaian dari OKHOME dan kerusakan tidak diakibatkan karena pemakaian yang wajar, umur benda (obsolet), dan pelaksanaan Layanan yang sesuai dengan instruksi Anda.

Kami akan memberikan kompensasi dalam bentuk ganti rugi dengan penggantian barang yang sama dengan barang yang rusak. Namun dalam kondisi tertentu kami juga dapat memberikan ganti rugi dalam bentuk uang tunai, dengan besaran nilai ganti rugi adalah paling banyak seharga barang yang rusak tersebut atau nilai maksimal ganti rugi yang ditentukan di atas. Dalam hal Pengguna bermaksud untuk mendapatkan ganti rugi atas kerusakan pada barang, maka Pengguna diwajibkan untuk menyertakan setruk pembelian pembelian barang yang rusak tersebut. Dalam hal Pengguna tidak dapat menyertakan bukti setruk pembelian barang yang rusak tersebut, maka kami akan menentukan besar nilai ganti rugi berdasarkan hasil riset pasar independen, dan dengan memperhatikan batas maksimal kompensasi sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini.

Bentuk dan jumlah nilai ganti rugi akan Kami informasikan dalam kurun waktu yang wajar kepada Pengguna melalui Customer Service OKHOME setelah mempertimbangkan berdasarkan kondisi dan masa pakai.

Kami dapat mengurangi jumlah kompensasi mengikuti nilai depresiasi barang hingga memilih untuk tidak memberikan kompensasi sama sekali dalam hal apabila barang tersebut telah digunakan untuk waktu yang lama sehingga kondisi aslinya tidak baik (obsolete/usang), atau barang tersebut sudah mengalami kerusakan sebelum waktu Layanan Kami

#damagepolicy #kompensasi #asuransi"
"